Bung Arus Terpilih Ketua MPW PP Sulteng

Setelah dua hari yang melelahkan, Musyawarah Wilayah IV MPW Pemuda Pancasila Sulteng akhirnya secara aklamasi memilih H. Muhammad Arus Abdul Karim sebagai ketua menggantikan Rusdy Mastura.
Bung Arus mengaku, amanah yang diberikan kepadanya itu sangat berat. Tapi sebagai kader, ia akan bekerja keras untuk mewujudkan amanah itu.

“Terus terang, sebenarnya amanah ini sangat berat saya terima, namun dengan penuh keyakinan saya siap menjalankan amanah yang telah diberikan oleh seluruh kader dan anggota PP se Sulteng ini,” tegasnya.

Sedangkan yang mendampingi Bung Arus sebagai Sekretaris adalah Amran Bakir Nai yang sebelumnya juga sebagai Sekretaris Umum MPW PP Sulteng semasa Rusdy Mastura masih memimpin organisasi itu. Sedangkan Wakil Ketua adalah Yunan Lampasio dan Andi Azikin Suyuti, dan Bendahara Umum dipercayakan kepada Albert Tjiputra.

H.M. Arus Abdul Karim mengatakan, dalam waktu seminggu pihaknya segera menyusun komposisi kepengurusan secara lengkap. "Kita akan susun kepengurusan secara lengkap dalam sebuah rapat nanti. Paling lambat seminggu ini," kata Bung Arus yang juga Wakil Ketua Kadinda Sulteng ini.

Ketua Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, RMH Yapto Soeryosoemarno memuji Muswil IV PP Sulteng ini. Menurut Bung Yapto, Muswil PP di Sulteng berbeda dengan daerah lain. Kalau di daerah lain sampai lempar-lemparan kursi hanya untuk memilih ketuanya. Sedangkan di Sulteng, semuanya berlangsung normal tanpa gesekan sama sekali.

"Jadi saya hanya datang buka acara dan melantik pengurus baru serta menutup Muswil. Saya tidak perlu repot-repot lagi ke ruangan sidang untuk ikut mengurusi muswil. Ini luar biasa," kata Bung Yapto.

Frederick, salah seorang pengurus MPN PP, mengatakan, selain Kalimantan Timur, Pemuda Pancasila Sulteng adalah yang terbaik di Indonesia Timur. Oleh itu, kebesaran dan yang terbaik itu harus dipertahankan. ***

0 Responses to "Bung Arus Terpilih Ketua MPW PP Sulteng"