Bung Yapto Siap Buka Muswil PP Sulteng

Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, RMH Yampto Suryosumarno dipastikan akan hadir pada pembukaan Musyawarah IV MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Tengah. Kepastian kehadiran orang nomor satu di PP itu disampaikan Ketua Panitia Muswil PP, Mulhanan Tombolotutu.

"Setelah dikonfirmasi, insya Allah Bung Yapto akan datang bersama 10 orang pengurus MPN lainnya. Rencana tanggal 3 November siang sudah di Palu," kata Tony, sapaan akrab Mulhanan Tombolotutu.

Menurut rencana, selain membuka Muswil IV PP tanggal 3 November malam, Bung Yapto dijadwalkan mengisi dialog interaktif di TVRI Sulteng dengan tema Membangun Paradigma Baru PP Menuju Organisasi Moderen. Dalam dialog interaktif itu, Bung Yapto akan didampingi Ketua MPW PP Sulteng, Rusdy Mastura, Wakil Ketua MPW PP, Longky Djanggola dan Ketua Panitia Mulhanan Tombolotutu dan dipandu Ruslan Sangadji, wartawan The Jakarta Post di Palu.

Bagaimana soal kesiapan Muswil nanti, Tony Tombolotutu mengatakan, semua persiapan teknis sudah tak ada masalah lagi. Sekarang tinggal menunggu hari H pelaksanaannya saja.

Ditanya soal kesiapannya maju sebagai calon Ketua MPW PP Sulteng, Mulhanan Tombolotutu mengatakan, siapa saja yang penting adalah kader PP Sulteng, memiliki hak yang sama untuk maju sebagai calon Ketua PP Sulteng. Hanya, persoalannya, apakah konstituen PP akan memilihnya ataukah tidak. "Jadi pertanyaan apakah saya mau maju, maka saya hanya akan mengatakan, kita tunggu saja saatnya," kata Ketua DPRD Kota Palu ini.

Sementara itu, Ale Bantilan, ketua MPC PP Tolitoli, yang dikonfirmasi via telepon mengatakan, pihaknya akan menghadirkan sejumlah anggotanya untuk menghadiri Muswil PP Sulteng. Ia mengaku akan mengerahkan lebih dari kuota yang diminta panitia. Panitia meminta utusan MPC masing-masing lima orang. "Saya akan kirim lebih dari itu," katanya sembari mengatakan akan terbang bersama Bung Yapto dari Makassar.***

0 Responses to "Bung Yapto Siap Buka Muswil PP Sulteng"