Muswil PP Sulteng, Siapa yang Bakal Terpilih

Gong suksesi kepemimpinan MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Tengah, mulai ditabuh. Menurut rencana, organisasi ini akan menggelar Musyawarah Wilayah IV (Muswil) pada 3-4 November 2007 nanti di Palu Golden Hotel. Lantaran itu, sejumlah kader pun mulai kasak-kusuk dan menyusun strategi untuk meraih suara penuh pada Muswil kali ini.

Sejumlah kader yang disebut-sebut bakal bertarung pada Muswil IV kali ini, antara lain Rusdy Mastura, Longky Djanggola, M. Arus Abdul Karim, Yunan Lampasio, Saliman Simanjuntak, Azikin Suyuti dan Onny Marunduh serta Amran Bakir Nai. Para tokoh yang akan bertarung ini, adalah mereka yang dianggap memiliki kemampuan manajerial yang baik, loyal dan memiliki integritas tinggi.

Amran Bakir Nai, ketika berbicara di Sekretariat Pemuda Pancasila Sulteng di Jalan Mohammad Hatta, Palu mengatakan, ia tidak punya keinginan untuk maju bertarung menjadi ketua pada Muswil IV nanti. Tapi, ia tidak menampik kalau posisi Sekretaris Umum kembali dipercayakan di pundaknya.

"Amin, insya Allah kalau masih dipercaya," kata Amran Bakir Nai yang juga anggota KPU Kota Palu ini sambil senyum.

Muhammad Nurul Haq, ketua Satma PP Sulteng, mengatakan, semua kandidat itu sangat layak memimpin Pemuda Pancasila ke depan. Tapi bagaimana pun juga, suara itu dikembalikan pada MPC se Sulawesi Tengah. "MPC yang akan memilih nantinya. Siapa pun yang akan terpilih, itu adalah pilihan kita semua, dan kita harus menerima dengan jiwa besar. Dan yang pokok adalah kita tetap loyal," tegas Mamad, sapaan akrabnya.

Saliman Simanjuntak, dengan diplomatis menegaskan, sebagai kader yang loyal pada organisasi, ia bersedia bekerja sepenuh hati untuk Pemuda Pancasila. Sejauh ini, ia tidak pernah meminta jabatan di PP, tapi jika dipercayakan oleh konstituen, ia pun tak menolak. "Tapi bagaimana pun juga, kita tetap masih berharap pada senior-senior," kata Saliman Simanjuntak tanpa menyebut nama para senior yang dimaksudnya itu.***

0 Responses to "Muswil PP Sulteng, Siapa yang Bakal Terpilih"