Koti Mahatidana Prioritaskan Tiga Program Penting

Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Sulawesi Tengah, memprioritaskan tiga program penting dalam perjalanan organisasi tersebut. Tiga program penting tersebut, adalah Program Internal, Eksternal dan Program Insidentil. Ketiga program tersebut, akan diarahkan untuk pemberdayaan kader ke depan.

H. Hidayat, komandan Koti Pemuda Pancasila Sulawesi Tengah, mengatakan bahwa selama ini kader-kader Koti telah direkrut di beberapa perusahaan. Tapi ke depan, diharapkan kader-kader Koti Mahtidana harus mampu berdaya secara ekonomi.

"Lantaran itu, akan kami akan mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mendorong pemberdayaan anggota," kata Hidayat dalam Rapat Pleno Koti Mahatidana Pemuda Pancasila, Minggu (20/1) sore.

Selain mendorong UMKM, Koti Mahtidana juga akan mengelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) bagi 300 anggota Koti Mahatidana yang akan dibagi dalam tiga tahap, dimulai bulan Januari hingga Desember 2008.

Komandan Satuan (Dansat) Koti Mahatidana, Sudaryano Lamangkona, menegaskan bahwa Diklat tersebut, bertujuan untuk menciptakan kader yang loyal, pancasilais dan profesional. "Tidak ada yang bisa dilakukan untuk melahirkan kader seperti itu, kecuali hanya melalui Diklat," kata Sudaryano Lamangkona, yang juga Camat Palu Utara ini.

Muharram Nurdin, anggota Majelis Pembina Organisasi (MPO) Pemuda Pancsila, H. Muharram Nurdin, mengatakan bahwa untuk menciptakan organisasi yang berwibawa itu tergantung bagaimana kualitas dan loyalitas kadernya. Kualitas dan loyalitas kader itu, memang hanya bisa dilahirkan melalui mekanisme pengkaderan. "Jadi sangat tepat kalau Koti Mahatidana menggelar Diklat Kader," katanya.

Sekretaris Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sulawesi Tengah, Amran Bakir Nai, dalam arahannya di forum Rapat Pleno I Koti Mahatidana itu, menghimbau agar organisasi ini melaksanakan program kerja sesuai dengan keputusan Majelis Pimpinan Nasional, yaitu program internal, eksternal dan insidentil.***

0 Responses to "Koti Mahatidana Prioritaskan Tiga Program Penting"